Konsultasi Hukum dan Bisnis

Konsultasi Hukum dan Bisnis

Cari Yang Lain :

14 April 2011

April Moop yang Menyebalkan

------------------- SHARE --------------------
-------------------------------------------------


Siang di Ahir Maret tepatnya di Hari Kamis Sepintas terpikir dibenaku "ngerjain  sapa yaw di April besok....? " wah gak gaul klo sampai ngak bisa ngerjain orang April Moop tahun 2011 ini,tapi gmn yaw...?" celotehku dalam hati, sambil terus berfikir "Aha.!!...Ide Cemerlang" sambil menganguk anguk bagai mendapat bisikan  Iblis "Tapi apa gak keterlaluan Ideku itu yaw...?" suara dalam hati kecil ku berontak hmmm.. tampaknya Malaikat membimbangkanku....Tapi Tekat ku terlapau bulat "April Moop 2011 Harus ngerjain Orang.TITIK.!" Ahirnya ku mulai Merencanakan Ide Cemerlang  dari  hasil Ide dialektika  iblis dan malaikat tadi, ! Lah apa idenya...." Itu Rahasia.!' 


-
Sore dihari  yang sama aku Memulai Perencanaan atas ide gila ku,Mulailah aku melototi Laptop sambil Ngetik Di Micorsoft Word 2007 sambil sedikit cengengas-cengenges aku Mematangkan konsep tulisanku,belum sempat kelar  SMS teman di HP ku "Mas bro,q dah di Cafe biasanya" ku baru inget kalo  ada janji ma teman , ya... terpaksa dech ku tinggal dulu acara tulis menulis nya,! seketika Sepedamotor aku nyalakan dan berangkat, di tengah jalan  terpikir "pasti lebih Seru kalo mengajak Rendy untuk rencana ngerjain orang  di April Moop tahun ini" pikir ku sambil Senyam-senyum gak jelas,Setelah sampai disana ku ngobrol panjang lebar sama si Rendy mulai ngebahas hal-hal yang penting sampai hal-hal yang sama sekali gak penting,ketika ku kasi tahu rencana usil ala april moop  "Sepakat bro, jangan lupa kabari ane waku Hari H nya" kata rendy tampa pikir panjang !dugaan ku benar.!ternyata Rendy sama gilanya...!! ahirnya aku pun pulang, eh  apes banget  ban Sepeda Randy Bocor,! dengan berat Hati alias mau gak mau Rendy Mendorong sepedanya Ke Tambal ban " Star Tubles" beruntung tempat itu tidak begitu jauh dan masi buka. setelah itu Aku pun pulang.....
-
-
Sampai dirumah langsung tanpa basa-basi aku membuka laptop kembali dan meneruskan penulisan ide gila yang hampir kelar itu,setelah beberapa kali meng edit "Siiip" batinku ketika membaca tulisan yang telah fix itu."tapi apa itu tak terlalu Ekstrem...?" tampaknya malaikat dalam hati kecil  kembali mengingatkanku, "ah..Orangt pasti memaklumi,kan April mop" Sangkalku,lagi-lagi iblis lebih kuat mempengaruhi.....!

besoknya hari jum'at tepat satu April kebetulan ku dan Rendy gak ada kuliah , Jumat adalah hari yang tenag!, Pagi itu stelah mandi dan lain-lain,ku lansung menghubungi Rendy lewat SMS "Ren,Segera meluncur ke Kos yaw..?Gpl, " tanpa ada jawaban 15 menit dari itu Rendy muncul...! "Ren,coba lihat...ini tinggal ngeprint?" sambutku mengintruksikan Rendy melihat laptopku, Sambil mesam-mesem "Bener-bener Gila wah pasti seru in,Gpl.yukz berangkat" kata Rendy "Pakai sepda ku aja" sambungnya "OK' kataku. saat proses ngeprint salah satu jasa pengprintan,pegawai print pun tanya "Apakah benar isi selebaran ini?" sambil menganguk-anguk aku dan Rendy bilang "BENAR mbak" sambil tersenyum ke mbak pegawai pengeprintan yang cantik itu...(hanya sekedar info pegawai-Pegawai yang cantik seperti ini lah yang membuat saya Ngeprint disana,hehehehe) setelah beres Selebaran itu pun   lansung di sebarkan diwilayah TegalSari,wilayah ini terkenal dengan perkampungan Mahasiswanya sebab disana banyak mahasiswa dari beberapa universitas yang bertempat tinggal  baik Kontrak maupun Kost ,banyak juga yang menjuluki daerah tersebut "Kandang Ayam" ,saya tidak pernah tau secara pasti Maksud julukan kandang ayam itu..."apakah karena dekat Kandang Ayam petelor? yang memang ada di daerah sana ,atau bermakna lain  *kumpulan Ayam-Ayam  ..."(ini masi diperdebatkan,hehehe:D)  .! ah tapi apa pedulinya,hmmm back to topic.!

Setelah benar-benar beres, Srkitar 50 Selebaran itu dibagikan di berbagai penjuru, Mulai ATM, Mini Market sampai Cafe-cafe,tentu penyebarannya bukan satu-satu ke orang namun hanya di letakan saja, dengan asumsi akan diambil dan baca Orang....! "Benar" 50 lebar memang tidak banyak, di waktu malam di hari yang sama skitar jam 20,00 WIB selebaran itu Ludes diambil orang, meski gak tau apa benar di baca dan dipahami, atau hanya sekedar dibuat bungkus kacang.! sampai disini penasaran kan Apa isi Selebarannya ,ok saya kasih tahu inti  Isinya adalah :

" Tentang Kebijakan baru dari Bank Jagat Sentosa abadi Makmur di bulan April, Bahwa Setiap Nasabah Baru dengan Minimal Setorn Awal 300.000 akan mendapat Cashback 100.000 dan  Cashback 50.000 bagi Nasabah lama yang Setor Minimal 250.000. Kebijakan Ini hanya berlaku 1 minggu (4-8 April 2011 dan bersifat Promo) dengan di dukung kata-kata persuasif yang tentunya sangat meyakinkan"

kira-kira begitu isinya, tentu info itu Tidak benar alias HOAX sebab aku dan Rendy lah yang Ngarang   Promonya (aktor intelektualnya.hehehehe) , sekedar Informasi bahwa Bank Jagat Santosa Abadi Makmur adalah bank yang tak begitu banyak nasabah,selain itu, kayaknya lebih tepat jika disebut lebaga ke uangan simpan pinjam,!

-
hari Sabtu dan minggu kulalui dengan Menanti keheboan yang akan terjadi di Hari Senin , di hari -hari itu hanya santai-santai saja dan memantau gejolak kehebohan teman-teman di Facebook dan Twiter, sudah saya kuduga bakal banyak yang merespon selebaran "HOAX" di jejariungan sosial , hal tersebut terlihat di Status dan komentar Sebagian Teman-temanku pada asyik membicarakan berita itu,  bagi Penipu handal, aku dan rendy sebagai Penteguh teman-teman yang gak yakin atau meragukan berita itu...! GILA..! 
-
Namun sayang di Hari Minggu  aku mendapat kabar dari kota kelahiranku (Kampung) yang intinya disuru pulang, hari Minggu Setelah Magrib aku pulang, dan tak lupa menkabari Rendy untuk memantau  berita HOAX di hari Senin, Sialnya Rendyvpun tak bisa Memantau "duch,,,,Sory,q ada acara niech,dan Rabu mungkin baru bisa balik"  Sms Rendy, Gila !!  bakal bolos kuliah bersama nech....kok bisa kompak yaw? hehehehe...

ternyata Urusanku pun baru  Selesai hari Selasa,hmmm aku begitu penasaran melihat kondisi Heboh di Tegal sari (Bank Jagat Santosa Abadi Makmur),setelah sampai dikos hari sudah menjelang malam aku pun  istirahat, dan hanya berimajenasi tentang konyolnya IDE gila kemarin , Hari Rabu mungkin ku terlalu capek sehingga bangun agak siank (jam 8.00 pagi) tanpa babibu.aku langsung Menuju kesana (Bank Jagat Santosa Abadi)....'WOW" banyak sekali pengunjung yang Antri dibank..."hahahaha,kasian dech lho" batinku,setelah puas melihat aku pun pulang kerumah dan siap-saip kuliah ,ketika selesai kuliah dan lagi santai-santainya, selintas aku terpikir "bagaimana ya jika orang-orang itu tahu klo aku yang Membodohinya".tanyaku dalam hati dengan cemas, Tapi disatu sisi ku Bimbang " ini kan Rabu, so kenapa kok masi antri panjang yaw? seharusnya kan cuman di hari senin ? semakin ku merenung semakin bingung....! 

Di hari kamis aku masi melihat banyak orang-orang yang antri di bank Jagat dan anehnya Lebih panjang lagi dari hari Rabu,aku sekmakin bingung "kenapa masi antri? ini kan cuman Hoax,seharusnya hebohnya hanya di hari  senin saja?"  dan berbagi pertanyaan lain yang Semakin meragukanku! " atau jangan-jangan Pihak bank itu memberi sesuai keinginan Nasabahnya kali yaw toch uang 100.000 atau 50.000 toch nominal itu  bagi bank bukan suatu yang terlalu besar," mencoba mencari alasan Logis, ya! alasan itu masuk akal, mungkin pihak Bank memanfaatkan berita HOAX itu! aku semakin yakin apalagi  melihat kondisi antrian di bank jagat itu Amazing.! "wah  harus dimanfaatkan itu,tapi tabunganku kan tinggal 150.000)" akupun harap-harap cemas,ahirnya aku putuskan untuk pinjam teman dengan sedikit meyakinkan bahwa ku akan mendapat cashback dan gombalan lainnya rayuan itu pun berjalan dengan lancar aku mendapat pinjaman Uang 100.000, dan di tambah uang yang baru ku ambil di ATM maka uang yang ku pegan pas sesuai standar promo 250.000, bagi mahasiswa sepertiku ini kebijakan Cash back sangat menguntungkan...!

Aku pun ikut antrian panjang di Bank Jagat itu antrian terasa tak  berujung,tapi ketika mbak teller yang cantik mulai kelihatan, ku pun lega pertanda natrian segera berahir, aku baru sadar klo sudah hampir 4 jam aku menunggu antrian,yes,kini giliranku..! akupun langsung menuju Teller No 3 (kurang beruntung yang jaga Cowok,hehehehehe)."ada yang bisa saya bantu?" katanya. "gini mas,saya jum'at kemarin mendapat selebaran yang katanya ada cash back senilai...." belum selesai bicara...teller tersebut ketawa "Hua hahahaha....maaf mas,Senin kemarin memang banyak orang kesini mengatakan demikian Tapi itu tidak benar" aku semakin bingung," Lho trus kenapa begitu banyak orang yang antri di hari rabu dan Kamis  minggu ini....?"  tanya ku kepada teller "owww. gini mas setelah berita hoax yang menghebohkan itu  membuat pihak manejemen bank terinspirasi untuk membuat kebijakan serupa  yaitu diskon 40% atas pembayaran Pajak lewat Bank Jagat ini untuk  minggu ini dan skarang hari terahir" sahutnya menjelaskan.."owww.termiakasih  mas,gak jadi dech...." kataku mecoba memahami, seketika itu pula aku ngacir keluar dengan muka Merah  ,Malu ku bertambah ketika aku menceritakan kepada teman yang telah meminjamiku uang......! beruntung Si Rendi  tidak tahu....Husttt jangan bilang-bilang yaw....!;)

*.Mkasud hati mengerjai orang,eh mala kena sendiri.!
Sial ! April yang Menyebalkan....!






No comments:

Post a Comment

-

Related Posts with Thumbnails