Konsultasi Hukum dan Bisnis

Konsultasi Hukum dan Bisnis

Cari Yang Lain :

30 January 2012

Sejarah Milik Pemenang!

------------------- SHARE --------------------
-------------------------------------------------



Secara sederhana Sejarah dapat diartikan sebagai “hal yang telah terjadi”, singkatnya sejarah adalah masa lalu. Ketika suatu pristiwa,tindakan atau tragedi telah terjadi maka peristiwa tindakan atau tragedi itu disebut sebagai Fakta sejarah, sedangkan orang-orang yang terlibat didalamnya disebut pelaku sejarah.

Membahas sejarah sama halnya dengan membahas kebenaran, Begitu relatif! Sehingga dalam sejarah muncul multi prespektif, tentu Hal itu disebabkan karena manusia sebagai pelaku sejarah memiliki sudut pandang dan kepentingan yang berbeda, sehingga sejarah sama dengan kebenaran yang mutlak eksestensinya tapi bersifat relatif prepektifnya.


Dari ke multi prespektifan itu menjadikan sejarah hanya milik pemenang, artinya pemenang dianggap sebagai maenstream dalam kajianya, Jika dianalogikan sebagai sebuah FILM maka Pemenang adalah Sutradara yang terkadang sekaligus menjadi Bintang Film tentu dengan gaya Protagonisnya sedangkan Yang Kalah tentu menjadi Bintang Film dengan gaya Antagonisnya. Siapakah pemenang Sejarah ? ya mereka-mereka yang berpengaruh/kuat. Hukum alam abdi paling berpengaruh dalam hal ini bahwa siapa yang kuat dialah yang menang dan menentukan.

Mari kita sedikit berimajinasi seandainya NAZI jerman menang perang dunia II apakah sekarang ada sejarah yang mengatakan bahwa Hitler seorang yang sadis dll ? tentu sejarah Maenstream tidak akan mengatakan demikian ! atau bagaimana jika setelah Amerika mengBom nuklir Herosima dan Nagasaki ternyata jepang tidak menyerah bahkan memenagkan PD II,apakah serangan Nuklir itu masi dianggap suatu yang layak dilakukan? Apakah teman-teman punya contoh-contoh imajiner lain....:)).

nb :Jadilah Pemenang..hehehehe.:D


Salam Berimajinasi.!!

No comments:

Post a Comment

-

Related Posts with Thumbnails